Program Studi Manajemen FEB UNM Laksanakan Kegiatan PkM Di Kelurahan Limbung Kabupaten Gowa

Gowa, 9/9/2023, Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (FEB UNM) mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Kelurahan Limbung Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa. Kegiatan ini merupakan wujud dari Tridharma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh setiap dosen pada perguruan tinggi. Pada kegiatan PkM kali ini difokuskan di Kelurahan Limbung dikarenakan Kelurahan limbung merupakan daerah penghasil batu bata dan rata-rata masyarakatnya banyak yang berprofesi sebagai produsen batu bata. Hal inilah yang mendorong mengapa kegiatan PkM tahun ini dilaksanakan di Kelurahan Limbung Kabupaten Gowa.

Acara ini dihadiri oleh para pengusaha UMKM yang tersebar di Kelurahan Limbung dan sekitarnya. Pembukaan dimulai dengan sambutan oleh Ketua Prodi Manajemen FEB UNM, Dr. Agung Widhi Kurniawan, ST., M.M., disusul sambutan oleh Kepala Kantor Kelurahan Limbung, Lisan Shidqi, S.STP, M.M.

Adapun materi dari kegiatan ini yaitu, memberikan penyuluhan dan mengajarkan bagaimana cara mengelola bisnis yang baik, yang mereka jalani sebagai pelaku UMKM. Dengan berbagai macam tantangan yang mereka hadapi sebagai pelaku bisnis, para dosen yang bertindak juga sebagai pemateri memberikan kiat-kiat dalam mengelola bisnis, mulai dari memproduksi barang, menghitung biaya, sampai pada cara memasarkan. Tentunya hal ini sangat berdampak positif pada usaha mereka, karena mendapatkan ilmu dan teknik dalam mengelola bisnis yang baik.