Program Studi Manajemen FEB UNM Melaksanakan Kegiatan Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel pada Jurnal Internasional Bereputasi

Pada Jumat, 11/08/2023, bertempat di Hotel Harper Makassar Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar melaksanakan kegiatan Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel pada Jurnal Internasional Bereputasi. Pada kegiatan Workshop kali ini hadir sebagai pembicara Prof. Dr. H. Muhammad Asdar, S.E., M.Si., dan Andi Aswan, S.E., M.Si., Ph.D. Kegiatan Workshop ini dibuka langsung oleh Dekan FEB UNM Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, M.Si. Dalam sambutannya Dekan FEB UNM memberikan motivasi kepada para dosen untuk selalu menulis sebagai pemenuhan kinerja dosen dan sebagai prasyarat untuk kenaikan pangkat dan golongan, terkhusus kepada dosen yang akan mengusulkan jabatan ke Guru Besar, di mana artikel bereputasi internasional sebagai syarat mutlak untuk mendapatkan jabatan Guru Besar.

Tujuan dilaksanakannya Workshop Penulisan dan Publikasi Artikel Jurnal Internasional Bereputasi untuk meningkatkan pemahaman akan penulisan jurnal internasional yang baik. Hal ini sangat diperlukan oleh para dosen untuk memenuhi kinerja penelitian di setiap semesternya. Selain itu, para pembicara memaparkan materi mengenai tata cara dan proses pengelolaan jurnal internasional termasuk menjaga dan meningkatkan kualitas terkait akreditasi sebuah jurnal. Workshop tersebut, dihadiri oleh Bapak/Ibu dosen yang akan mengajukan jabatan ke guru besar dan saat ini sudah memiliki jabatan fungsional dari Prodi Manajemen FEB UNM.

Dengan adanya workshop yang diselenggarakan oleh Prodi Manajemen FEB UNM diharapkan dapat memberikan bekal dan pengetahuan yang baik bagi Bapak/Ibu dosen peserta workshop dalam melakukan penulisan artikel jurnal internasional bereputasi, berkualitas dan tembus ke Scopus atau WOS.